Cat Paw Print SELAMAT DATANG DI BLOG BAB 1 DAN 2 TIK ~ Kucing Abu momo

Minggu, 13 September 2020

BAB 1 DAN 2 TIK






setiap dari kita yang bermain gadget,pasti memiliiki posisi tersendiri saat bermain yang paling nyaman namun perlu diperhatikan posisi ketika anda bermain itulah yang dapat  menyebabkan penyakit.

1. saat bermain komputer :

  poisisi duduk tegap dan menjaga jarak mata dari layar sangat diperlukan,jika kita bermain dalam posisi menunduk dan posisi leher yang tidak sejajar dengan monitor dapat menyebabkan Tech neck,yaitu rasa nyeri dan kaku di leher serta punggung.Duduk didepan komputer dalam waktu lama juga dapat menyebabkan kram dan kesemutan di kaki atau paha.


2. Saat bermain Smartphone: :

disarankan agar tidak bermain sambil menundukkan kepala,ini sama saja seperti memberikan berat 60 pon di leher anda saaat bermain  smartphone,bermain di tempat gelap dalam waktu yang lama juga bisa membuat mata kita cepat lelah karena harus beradaptasi dengan lingkungan gelap di sekitar.selain itu penggunaan Earphone secara berlebihan( jika dilakukan tiap hari dan menyetel volume keras) dapat menyebabkan kerusakan permanen yang membuat saraf saraf mati dan menyebabkan tuli.


3.Saat bermain laptop:

Jangan memangku laptop di paha anda sambil menunduk ,karena hal itu dapat berakibat buruk bagi kesehatan mata ,tulang punggung dan bisa menyebabkan kemandulan bagi laki laki .dampak yang sama  seperti penyalahgunaan ponsel.



PERANGKAT KERAS DAN LUNAK DALAM JARINGAN KOMPUTER


  • Perangkat keras komputer adalah perangkat yang terpasang dalam sistem komputer yang berbentuk fisik komputer yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer dan menentukan kinerja komputer,diantaranya:

1.Router merupakan perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan host yang berbeda jaringan.

2.Switch merupakan perangkat keras jaringan yang berfungsi meneruskan paket data dalam satu segmen jaringan. 

3.Repeater merupakan perangkat keras jaringan yang memiliki fungsi utama untuk memperkuat sinyal dengan cara menerima sinyal dari kabel LAN lalu memancarkan kembali dengan kekuatan sinyal maksimal di kabel LAN yang lain.

4.Modem untuk komunikasi dua arah dengan cara mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital dan sebaliknya. 

5.Bridge merupakan perangkat keras jaringan yang dapat menghubungkan dua metode transmisi yang berbeda. 

6,kabel CoaxialTwisted pair dan FO digunakan untuk transmisi data

7.Wireless card merupakan perangkat jaringan yang bisa diintegrasikan dengan komputer agar dapat berkomunikasi dengan komputer lain menggunakan gelombang radio tanpa menggunakan kabel. 

8.Acces point merupakan perangkat keras jaringan yang digunakan untuk membangun jaringan WLAN (Wireless Local Area Network). Fungsi utama acces point adalah menghubungkan jaringan lokal yang menggunakan kabel dengan jaringan wireless.


  • Perangkat lunak adalah istilah khusus untuk data yang diformat, dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud.

1.Perangkat lunak aplikasi (application software) seperti pengolah kata, lembar tabel hitung, pemutar media, dan paket aplikasi perkantoran seperti OpenOffice.org.

2.Sistem operasi (operating system) misalnya Linux dan Windows.

3.Perkakas pengembangan perangkat lunak (software development tool) seperti Kompilator untuk bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti Pascal dan bahasa pemrograman tingkat rendah yaitu bahasa rakitan.

4.Pengendali perangkat keras (device driver) yaitu penghubung antara perangkat perangkat keras pembantu, dan komputer adalah software yang banyak dipakai di swalayan, dan juga sekolah, yaitu penggunaan barcode scanner pada aplikasi database lainnya.

5.Perangkat lunak menetap / Perangkat lunak tegar (firmware) seperti yang dipasang dalam jam tangan digital, dan pengendali jarak jauh.

6.Perangkat lunak bebas (free 'libre' software) dan Perangkat lunak sumber terbuka (open source software)

7.Perangkat lunak gratis (freeware)

8.Perangkat lunak uji coba (shareware / trialware)

9.Perangkat lunak perusak (malware)












0 komentar:

Posting Komentar